jasa web dan aplikasi di bogor




JASA APLIKASI DESKTOP

JASA APLIKASI DESKTOP

Perdebatan selalu berkisar masalah bisnis dan pemasaran atau masalah teknologi. Seperti yang kita ketahui bahwa Desktop Application adalah suatu aplikasi yang dapat berjalan sendiri atau independen tanpa menggunakan browser atau koneksi internet disuatu komputer otonom, dengan operating system atau platform tertentu, sebagai  contoh: Aplikasi Minimarket, Aplikasi Penggajian, Aplikasi Rental, Loket Pembayaran dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi Desktop lebih difokuskan kepada aplikasi yang independen. Hal ini mempermudah user dalam memodifikasi setingan aplikasi sehingga efektifitas, efisiensi waktu, tenaga dan dana dapat ditekan semaksimal mungkin.

Jasa Pembuatan Program

Aplikasi Desktop adalah aplikasi berdiri sendiri di komputer tanpa membutuhkan Jaringan Internet

Keuntungan Aplikasi Berbasis Desktop

Dibawah ini adalah keuntungan aplikasi berbasis Desktop diantaranya sebagai berikut:

  1. Dapat berjalan dengan independent.
  2. Tidak perlu koneksi internet.
  3. Dapat dengan mudah memodifikasi setingannya.
  4. Proses lebih cepat. Aplikasi web yang berjalan pada pada jairngan internet mungkin saja beroperasi lebih lambat dibandingkan dengan aplikasi dekstop yang berjalan pada hardisk lokal.
  5. Meningkatnya resiko keamanan.
  6. Tidak tergantung konektivitas, aplikasi web sangat tergantung pada konektivitas. Aplikasi bisnis dan kritis yang sangat tergantung pada pada waktu tidak bisa menerima gangguan yang mungkin sering muncul pada koneksi misalnya ”Denial Of Service” atau gangguan listrik.

 

Tahapan dalam jasa pembuatan aplikasi Desktop:

1. Perencanaan Aplikasi Desktop

Proses perencanaan ini adalah proses pemilihan design yang akan dibuat dan arsitektur database. Hal-hal yang perlu dilakukan mencakup pekerjaan pengumpulan data yang akan ditampilkan pada aplikasi yang akan direncanakan. Data-data yang diperoleh kemudian dianalisa berdasarkan karakteristik data dan kebutuhan (cepat tidaknya perubahan data, tingkat kerumitan penampilan, dan bagaimana data akan ditampilkan).

2. Pembuatan Aplikasi Desktop

Proses pembuatan aplikasi adalah proses pembuatan design dan module yang berisi data-data yang diperoleh dari proses sebelumnya. Hal-hal yang harus dilakukan terutama adalah pengaturan tata letak dan struktur sistematika dan navigasi penyajian informasi.

3. Penempatan Aplikasi Desktop

Implementasi dilakukan dengan melakukan penginstalan aplikasi ke komputer yang bersangkutan. Dalam komputer server dilakukan penginstalan database Server. Selain itu dilakukan juga testing (uji coba) terhadap kelayakan aplikasi tersebut.

4. Perawatan Aplikasi Desktop

Untuk menjamin aktualitas informasi yang disajikan, module aplikasi perlu diawasi, dipromosikan, dikembangkan, dan diperbaharui secara berkala. Hal ini diperlukan untuk mengatasi kerusakan-kerusakan.

Contoh aplikasi Desktop yang biasa dibuat diantaranya :
1. Aplikasi Minimarket (Point Of Sales)
2. Aplikasi E-Parking
3. Aplikasi Keuangan
4. Aplikasi Inventory
5. Aplikasi Chatting
6. Aplikasi Kepegawaian
7. Aplikasi Finger Print (Absensi Pegawai)
8. Aplikasi Antrian (Klinik, Bank dll)
9. Aplikasi Akademik
10. Aplikasi Custom (Sesuai Keinginan Anda)


* Info Lebih Detail Dapat Menghubungi Programmer Kami Melalui WA/Telepon : 085772685011

0
0
0
0